Tips Merawat Smartphone Non Removable Battery

Baca Juga

Perkembangan smartphone semakin menampakkan kreatifitas sang pembuat baik dalam hal teknologi maupun model smartphone itu sendiri. Akhir akhir ini kita sering melihat smartphone dengan model sangat slim / tipis namun memiliki kemampuan jauh lebih baik dari model model sebelumnya baik dalam hal kecepatan, kapasitas, kamera, maupun kemampuan untuk digunakan dalam air.
Tidak jarang dari smartphone yang dirilis akhir akhir ini menggunakan baterai tanam / non removable battery sehingga membuatnya lebih tipis dan membuat smartphone tersebut dapat digunakan dalam air (water resistant / water proff).
Berikut ini tips yang dapat dilakukan agar baterai tanam anda menjadi tahan lama.

1. Hindari bermain Game Berlebihan

Bermain game berlebihan secara langsung membutuhkan penggunaan baterai yang banyak apalagi bermain game dilakukan dalam keadaan baterai sedang mengisi / charge. Hal ini dapat membuat baterai smartphone anda menjadi panas dan tidak tahan lama.

2. Hindari mengisi daya baterai setiap hari

Jangan terlalu sering mengisi daya baterai. melakukan pengisian baterai terlalu sering dapat membuat kekuatan daya baterai menjadi berkurang secara cepat. Usahakan mengisi baterai cukup sekali dalam sehari.

3. Matikan Wifi bila tidak digunakan

Mungkin anda sering lupa mematikan wifi anda terlebih anda dari tempat yang menyediakan fasilitas wifi. namun apabila anda tidak dalam keadaan menggunakan wifi untuk koneksi internet sebaiknya anda mematikan wifi anda, karena dalam keadaan aktif, wifi akan secara otomatis melakukan pencarian jaringan wifi yang tersedia. Sebaiknya jika anda menggunakan data seluler untuk koneksi internet, maka wifi anda dimatikan. Tentu saja wifi yang melakukan pencarian jaringan yang tersedia dapat membuat daya baterai anda menjadi semakin berkurang.

4. Matikan GPS bila tidak diperlukan


GPS yang aktif merupakan faktor yang paling besar membuat daya baterai anda menjadi berkurang dengan cepat. sebaiknya jika anda tidak dalam keadaan terlalu membutuhkan GPS misal dirumah atau sedang tidak bepergian ada baiknya untuk menonaktifkan fasilitas GPS anda.


Terima Kasih, Semoga bermanfaat...


No comments:
Write komentar